Memasang File Swf di Blog

Seiring berjalannya waktu, naluri artistic dalam diri saya terus muncul.. Apalagi jika saya sudah melihat anak-anak Multimedia di tempat Prakerin memainkan animasi dan grafisnya.. Waahh.. saya sangat tertarik.. Meskipun saya adalah seorang siswa TKJ, namun bukan berarti saya tidak boleh bereksplorasi di bidang lain kan ?? hehe..

Oke, kali ini saya ingin membahas suatu cara yang sudah tidak asing di mata para programmer dan animator yaitu "Memasang File .Swf di Blog" ... Awalnya, saya
hanya memasang animasi di blog saya dalam bentuk '.gif' karena format itu termasuk format gambar juga.. jadi sudah diterima di kawasan blogspot.. hehe..

Tapi setelah saya menjelajahi dunia web, ternyata lebih 'berseni' jika file yang kita masukkan adalah file swf.. yaaaa lebih jelas terlihat bahwa animasi yang ada di web kita adalah Flash. Intinya sih seperti itu.. hmmm..
Yasudahlah, langsung saja saya akan memberitahu script HTML untuk memasang file swf di blog kita ..

<embed src="URL-SWF" quality="high" allowscriptaccess="always" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" align="center" height="60" width="468"></embed>
-> Tulisan berwarna hijau ganti dengan URL file Swf yang ingin kamu tampilkan
-> Tulisan berwarna merah adalah ukuran gambar yang akan tampil.. Atur sesuai kebutuhan..

Jika sobat ingin upload file swf, bisa kunjungi link di bawah ini :
swfup.com
swfcabin.com
fileden.com

Itu beberapa link yang menyediakan fasilitas upload file.. Terutama untuk file berformat ".swf" nya..
Link yang ketiga memiliki fasilitas akun registrasi.. Jadi kita bisa secara resmi upload file di sana dan kita juga bisa merapikan file yang sudah kita upload..

Oke.. Cukup sekian tutorial kali ini.. semoga bermanfaat.. ^_^

Penulis : "Aythinet" ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi seputar IT

Artikel Memasang File Swf di Blog ini dipublish oleh "Aythinet" pada hari Minggu, 04 Maret 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan Anda. Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan. Sudah ada 0 komentar: di postingan Memasang File Swf di Blog
 

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, langsung aja di post via kotak dialog di bawah ini ..
^_^

Terima Kasih ...