Antivirus Terbaik Untuk Windows | Gratis

Berbagai antivirus sudah saya coba untuk menjaga windows dari serangan virus-virus berbahaya. Namun, diantara sekian banyak antivirus, tidak ada yang memberikan proteksi sepenuhnya. Pasti ada saja virus-virus yang tidak bisa dibasmi oleh antivirus biasa. Itulah pandangan saya mengenai antivirus untuk windows. Contohnya saja si Ramnit A, terkadang dia terdeteksi oleh antivirus, namun tidak bisa dibasmi karena antivirus tidak menemukan lokasinya. Sungguh virus yang pintar ya ?

Ada salah satu cara untuk menjaga windows kita dari virus ataupun malware, yakni dengan menggunakan sistem operasi linux. Linux bisa melihat semua data yang tidak bisa kita lihat di sistem operasi windows. Berikut langkah-langkah penggunaannya :

1. Install Linux dengan metode dualbooting agar si windows tidak hilang.
2. Gunakan OS Linux dengan cara memilih opsi linux di Grub.
3. Setelah bertemu dengan tampilan linux, buka saja "Lokasi" nya atau biasa kita sebut windows explorer jika di windows.
4. Pilih partisi yang menjadi tempat instalasi sistem operasi windows ( Local Disk (C:) ).
5. Buka direktori/folder "System and Information Volume".
6. Hapus semua file yang ada di folder tersebut, kecuali "tracking.log".Jika file tersebut ikut terhapus, tidak perlu khawatir, Linux akan segera membuatnya kembali ketika kita mematikan komputer.
7. Selesai, virus di windows sudah terhapus.

Metode ini sangat ampuh dan selalu saya gunakan.
Semoga bermanfaat..

Penulis : "Aythinet" ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi seputar IT

Artikel Antivirus Terbaik Untuk Windows | Gratis ini dipublish oleh "Aythinet" pada hari Senin, 02 Januari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan Anda. Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan. Sudah ada 0 komentar: di postingan Antivirus Terbaik Untuk Windows | Gratis
 

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, langsung aja di post via kotak dialog di bawah ini ..
^_^

Terima Kasih ...