Cara Agar Komputer Bisa Berbicara

Pada saat saya sedang browsing di suatu situs, saya menemukan tips ini. Mungkin tips yang satu ini agak aneh dan kurang penting. Tapi cukup "Amazing" bagi yang belum tahu.. hehe..
Apakah sobat aythinet pernah mendengar komputer milik sobat berbicara sesuai dengan apa yang sobat perintahkan ? Jika belum, ini adalah tips yang cukup menjawab rasa penasaran sobat.
Untuk melakukan aksi yang satu ini, sobat hanya membutuhkan "notepad". Sederhana bukan ? Langsung saja lihat langkah-langkahnya di bawah ini :

_Buka aplikasi notepad.
_Ketikan script yang ini :
Dim msg, sapi
msg = InputBox ( "Apa yang Anda ingin saya katakan?", "Masukan kata-kata")
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg
_Simpan dengan format "namafile.vbs" .. untuk tipenya, pilih "All Files". Lokasi penyimpanan sesuai keinginan sobat.
_Setelah itu langsung saja, klik 2 kali file tersebut dan lihat apa yang terjadi..

Sangat sederhana..
Sekedar pengetahuan saja.. Script tersebut biasa dipakai dalam aplikasi Visual Basic.. Karena format yang kita pakai adalah "vbs" .. Namun dengan adanya notepad, kita bisa membuatnya tanpa harus menggunakan aplikasi Visual Basic..

Selamat mencoba..

Software ini bisa juga digunakan untuk belajar melafalkan/mengucapkan bahasa inggris dengan intonasi yang baik dan benar..


Penulis : "Aythinet" ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi seputar IT

Artikel Cara Agar Komputer Bisa Berbicara ini dipublish oleh "Aythinet" pada hari Jumat, 09 Desember 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan Anda. Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan. Sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Agar Komputer Bisa Berbicara
 

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, langsung aja di post via kotak dialog di bawah ini ..
^_^

Terima Kasih ...